Kamis, 20 Februari 2020

Kegiatan Outing Class di Taman Pintar

Setiap Anak  tidak hanya membutuhkan pelajaran secara materi atau hanya belajar di dalam ruangan/kelas. Anak juga membutuhkan kegiatan diluar sekolah (outing) untuk mengembangkan pengetahuan anak serta anak dapat belajar secara langsung, dengan menyaksikan materi pembelajaran yang diajarkan dalam kegiatan outing class.

Seperti kegiatan outing class yang dilaksanakan kelas A TK ABA Mardi Putra pada hari Kamis tanggal 14 November 2019 yang berkesempatan untuk berkunjung ke Taman Pintar yogyakarta.
Anak-anak sangat antusias saat baru sampai di halaman taman pintar. Saat masuk wahana oval – Kotak (Zona Peraga Sains dan Teknologi, anak-anak tampak kagum dan sibuk melihat, menyentuh, bahkan mencoba alat peraga yang ada dalam wahana oval. Fasilitas modern ini diharapkan memacu imajinasi anak serta ketertarikan mereka terhadap teknologi.

Dari kegiatan outing class, diharapkan akan mengembangkan aspek sosial emosional dengan memiliki perilaku yang dapat menyesuaikan diri, aspek kognitif dengan mengenal benda-benda di dalam arena taman pintar, NAM yakni menghargai diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Allah, aspek fisik motorik yakni menggunakan anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar & halus, aspek bahasa yakni mengenal keaksaraan awal & kemampuan mengungkapkan bahasa secara verbal.


EmoticonEmoticon