Kamis, 16 Maret 2023

SEMARAK MILAD 72

Ribuan warga Bantul sejak pagi telah memadati Alun-alun Paseban Sabtu 4 Maret 2023 untuk mengikuti Jalan Sehat Semarak Milad Ke-72 TK Unggulan ‘Aisyiyah Mardi Putra. Kegiatan yang mengusung tema “Mencetak Generasi Mandiri Islami Menuju Peradaban yang Berkemajuan” ini juga digelar dalam rangka semarak menyongsong Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantul dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Bantul. Selain jalan sehat, kegiatan ini juga diwarnai dengan peluncuran logo terbaru TK/PAUD Unggulan Aisyiyah Bantul yang menggambarkan semangat baru sekolah ini dalam mendidik putra putri tunas bangsa. Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Bantul Dra. Hermuryani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kemajuan TK Unggulan ‘Aisyiyah Mardi Putra, sehingga pada usianya yang ke-72 ini semakin diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk mendidik putra – putri mereka.
Kepala TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul, Nunuk Yudaningsih menjelaskan, launching logo baru untuk melahirkan semangat baru bagi jajaran guru, karyawan dan komite sekolah. Agar dapat terus mengembangkan TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra, menjadi salah satu sekolah terbaik di Bantul. Tujuan ini selaras dengan makna yang terkandung dalam logo baru. Bentuk kuncup atau tunas, yang bermakna memberikan pendidikan sejak dini. Serta pena yang menunjuk buku, berarti konsisten memberikan pendidikan. Untuk dapat melahirkan generasi yang mandiri dan islami (MANIS). Dengan pelepasan burung dan balon, diharapkan TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul dapat terbang lebih tinggi. Mampu terus berinovasi dalam dunia pendidikan agar dapat mempersiapkan generasi yang berkualitas global dan dapat menjawab setiap tantangan dinamika perkembangan jaman. "Setelah sekian lama memakai logo lama, kita butuh penyegaran," tegas Nunuk Yudaningsih. TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra didirikan pada tanggal 3 Maret 1951, oleh para ibu ‘Asyiyah Bantul. Ketua PDA Bantul Ibu Dra. Hj. Hermuryani berterima kasih kepada para pendahulu Aisyiyah yang telah menjadi perintis berdirinya lembaga pendidikan kebanggaan warga Bantul ini, seraya mendoakan agar Allah menerima amal jariyah atas jasa-jasanya.
Sementara itu Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang berkenan hadir dalam acara ini mengaku bangga karena TK Unggulan ‘Aisyiyah Mardi Putra telah menunjukkan banyak prestasi. Menurut Halim, anak-anak adalah masa depan bangsa dan pendidikan menjadi kunci yang tidak bisa lepas dari keberhasilan masa depan kehidupan mereka. Bupati Halim menegaskan bahwa semua elemen harus turut bertanggjawab terhadap masa depan anak-anak. Para wali murid harus trurut serta membimbing dan mengawasi proses pendidikan anak-anaknya. Diharapkan nantinya anak-anak didik TK/PAUD Unggulan Aisyiyah Mardi Putra akan menjadi generasi cerdas, berdaya saing, dan bermoral akhlaqul karimah. Bendahara PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ahmad Syauqi Suratno dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa depan sebuah bangsa sangat ditentukan oleh keberhasilan dalam pendidikan dan perkaderan generasi penerusnya sejak usia dini. Muhammadiyah sejak lebih seabad silam telah memikirkan dan memperjuangkannya melalui berdirinya TK Aisyiyah di seluruh pelosok negeri. Syauqi menambahkan bahwa hadirnya TK Aisyiyah merupakan formulasi 2 pilar perjuangan sejak awal didirikannya Muhammadiyah yaitu pendidikan dan pemberdayaan perempuan. Syauqi sangat mengapresiasi mozaik jejak langkah perjuangan TK/PAUD Unggulan Aisyiyah Mardi Putra yang telah terukir selama 72 tahun kiprahnya yang penuh manfaat.
Pada kesempatan tersebut TK Uanggulan Aisyiyah mardi Putra mempersembahkan puluhan hadiah hiburan dan grandprize berupa 1 buah sepeda motor Revo Fit diperuntukkan masyarakat yang hadir dan mengikuti Jalan Sehat....


EmoticonEmoticon