Kamis, 04 Februari 2021

Kegiatan BDR membuat puding bersama ayah bunda

Membuat puding bersama ayah dan bunda

Kegiatan BDR kelas A Unggulan TK ABA Mardi Putra yakni tema makanan sehat  dengan sub tema puding. Memasak menjadi salah satu hal yang menyenangkan, apalagi bisa dilakukan bersama ananda di rumah. Seperti yang dilakukan oleh ananda saat memasak puding di rumah ditemani oleh ayah dan bunda. Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah:
>Menjadi sarana belajar membaca dan berhitung yang menyenangkan buat ananda, seperti saat membuat puding, ananda dapat mengenal huruf maupun angka pada kemasan agar-agar. Selain itu juga dapat berlatih menghitung takaran air, gula, ataupun susu.
>Ananda juga dapat belajar mengenai pentingnya berbagai nutrisi makanan, yakni ananda mengerti bahwa puding termasuk salah satu makanan yang sehat
>Membuat puding dapat melatih bekerja sama, yakni dengan pembagian tugas dengan ananda, serta dapat melatih tanggung jawab ananda
>Selain itu, bisa melatih kemampuan motorik Anak. Yakni saat mengaduk adonan dengan sendok
>Melalui kegiatan membuat puding, juga dapat meningkatkan rasa percaya diri anak.

Akhir kata, memasak menjadi hal yang sangat menyenangkan dan kaya akan manfaat untuk ananda, apalagi di masa pandemi ini. Selain ananda aman di rumah, juga menjadi quality time bersama ananda si rumah, dan yang pasti menu sehat untuk seluruh anggota keluarga.


EmoticonEmoticon